Star Glam Cirebon :

Kabupaten Cirebon Turun Level Ke PPKM Level 2, Cakupan Vaksinasi Terus Digencarkan

#

Source: Instagram/@kejarikabcirebon

Saat ini Pemerintah Kabupaten Cirebon terus berupaya mengendalikan penyebaran Covid-19, terutama dalam hal vaksinasi saat ini Kabupaten Cirebon per hari Senin (29/11) pada dosis pertama sudah mencapai 52,71 persen dengan 938.854 suntikan.

Sementara untuk kelompok lansia, vaksinasi Covid-19 mencapai 43,28 persen 66.988 suntikan.

Sebelumnya Kabupaten Cirebon dalam beberapa minggu terakhir selalu tertahan di PPKM level 3, berbeda dengan Kota Cirebon yang lebih dulu memasuki level 2 dan saat ini sudah memasuki PPKM level 1. Namun berkat capaian vaksinasi, Kabupaten Cirebon telah resmi diumumkan memasuki PPKM Level 2.

Hal ini juga berdasarkan keterangan pada saat diadakan konferensi, turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Muhammad Lutfi, Kapolresta Cirebon Kombes Arif Budiman, Dandim 0620 Letkol Inf Sugir, Kepala Kejaksaan Kabupaten Cirebon Hutamrin, dan pejabat forkopimda lainnya.

Dalam keterangannya dari data KCPEN berbasis Nomor Induk Kependudukan (NIK), warga Kabupaten Cirebon yang saat ini sudah mendapatkan vaksinasi covid-19 untuk dosis pertama mencapai angka 1.155.795 atau 64,82 persen. Dilanjutkan dengan kelompok lansia, 50,88 persen atau 78.753 suntikan.

Dalam hal ini terdapat selisih yang cukup besar dan signifikan. Ada beberapa Warga Kabupaten Cirebon yang mendapatkan vaksin di luar Kabupaten Cirebon, data ini nantinya di input kedalam capaian vaksinasi Kabupaten Cirebon, heard immunity yang sudah terbentuk.

Saat ini pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon berjalan dengan baik. Tentu kelancaran dalam program vaksinasi massal tidak terlepas dari berbagai elemen pemerintahan yakni dengan melibatkan Pemerintah daerah, TNI-Polri, dan masyarakat sekitar,

Baca Juga: Mengenal Tradisi Tawurji Di Keraton Kanoman Cirebon, Penuh Dengan Makna Yang Tersirat

ada beberapa langkah yang harus dilakukan agar mampu mengendalikan penyebaran Covid-19, Di antaranya, peningkatan disiplin 5M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobiltas), pelaksanaan skrining serta testing, terutama di wilayah yang akan menyelenggarakan pilwu secara serentak. 

Rencana kedepan Pemkab Cirebon akan melakukan tes acak kepada para pelaku perjalanan. Dan akan memberikan pelayanan bagi pelaku perjalanan yang status kependudukannya Kabupaten Cirebon.

COMMENTS: (0)

Post You May Like