Star Glam Cirebon :

Obyek Wisata Banyu Panas Palimanan Kembali Di Buka, Para Pengunjung Diwajibkan Sudah Di Vaksin

#

Source: Instagram/@mas.indraena

Banyak beberapa tempat Wisata di Cirebon yang terpaksa harus ditutup mengingat asih dihadapkan dengan pandemi Covid-19 sehingga berdampak terhadap aktivitas di sektor pariwisata.

Termasuk objek wisata yang juga populer di Cirebon yaitu Obyek Wisata Banyu Palimanan harus ditutup sementara. Akan tetap kini obyek wisata tersebut sudah kembali di buka, mulai hari ini, Jum’at (5/10).

Banyu Panas Palimanan terletak di kawasan Pabrik Indocement di Desa Palimanan, Kabupaten Cirebon. Obyek wisata ini pastinya menjadi favorit masyarakat Cirebon termasuk wisatawan yang berkunjung ke Cirebon, karena tempatnya yang unik.

Adapun keunikan Banyu Panas Palimanan salah satunya pada pemandian air panas ini memiliki kandungan zat belerang yang cukup tinggi. Banyak juga yang meyakini pemandian Banyu Panas Palimanan dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

Selain itu tempat wisata ini memiliki berbagai fasilitas untuk para pengunjung diantaranya seperti jogging track, gazebo, dan wahana bermain untuk anak. Termasuk fasilitas pengunjung lainnya seperti fasilitas mushola, toilet, ruang P3K, ruang ganti, warung makan dan memiliki area parkir yang luas.

Banyu Panas Palimanan memiliki kolam pemandian air 10-15 meter, tak hanya disediakan untuk para dewasa, terdapat juga kolam untuk anak-anak sehingga sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga.

Berdasarkan informasi terbaru, di Obyek Wisata terdapat juga sebuah wahana baru yaitu Taman Tambang Indocoment. Wahana baru ini juga merupakan wahana edukasi dan terdapat berbagai rekreasi yang seru seperti Wahana Outbound, area ketangkasan, Waterplay, wahana Highrope dan Lowrope, spot selfie, dan panggung hiburan.


Source: Instagram/@aboutcirebonid

Selain wahana yang seru, anda juga bisa menikmati pemandangan yang indah tepat di aliran sungai sehingga memberikan rasa nyaman dan menyejukkan mata.

Menurut pengelola setempat, nantinya para pengunjung yang berendam akan dibatasi maksimal 15 menit, hal itu dikarenakan jika terlalu lama akan mengakibatkan kepala pusing dan membuat badan lemas.

Objek Wisata ini setiap harinya buka pada pukul 07.00 sampai 17.30 WIB, untuk harga tiket nya para pengunjung dikenakan tarif Rp. 15 ribu per orang, dan bagi yang berendam akan dikenakan tiket Rp. 10 ribu per orang.

COMMENTS: (0)

Post You May Like