Star Glam Cirebon :

Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Mewarnai Rambut Sendiri, Jangan Sampai Salah!

#

Mewarnai rambut sendiri di rumah dapat menjadi pilihan untuk mempercantik diri, ketimbang merogoh kocek untuk ke salon. Namun, mewarnai rambut sendiri dengan peralatan seadanya tidak menjamin hasilnya sebagus jika pergi ke salon. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, hindari kesalahan berikut saat mewarnai rambut sendiri di rumah!

Menggunakan warna yang tidak cocok

woman with blue hair in blue long sleeve shirt

Sering kali Anda memilih warna cat berdasarkan gambar pada kemasannya, padahal itu belum tentu cocok dengan kulit Anda dan kondisi rambut. Sebelum itu, Anda dapat mencari referensi yang kiranya cocok dengan Anda. Atau jika memungkinkan, dapat konsultasi dengan SPG di tempat Anda membeli cat agar dapat menentukan pilihan yang tepat dan sesuai dengan keinginan.

Keramas sebelum diwarnai


Kondisi terbaik untuk mewarnai rambut adalah saat rambut sudah lepek dan berminyak karena akan mempermudah penyerapan cat rambut. Sebaliknya, jika keramas sebelum proses pewarnaan ini tidak dianjurkan. Karena cat rambut akan sulit menempel pada rambut yang baru dicuci, apalagi jika menggunakan dry shampoo yang akan menambah resiko kerusakan rambut.

Tidak menggunakan sampo khusus
2 blue and black bottles

Setelah mewarnai rambut, tahap berikutnya adalah mencuci rambut. Anda sudah tidak lagi disarankan menggunakan sampo biasa. Maka gunakanlah sampo khusus untuk rambut yang diwarnai, karena rambut berwarna butuh perawatan lebih ketimbang rambut biasa. Ini menghindari kerusakan rambut akibat zat kimia pada cat rambut. 

Mengaplikasikan cat rambut tidak rata


Warna cat yang tidak merata sering terjadi saat mewarnai sendiri di rumah. Ini kesalahan yang paling umum, apalagi saat mewarnai benar-benar sendiri tanpa bantuan ini membuat Anda tidak dapat menjangkau seluruh area rambut. Saat mengaplikasikan cat, harus merata dan perlahan hingga seluruh helai rambut terlapisi cat dengan sempurna.


COMMENTS: (0)

Post You May Like