Star Glam Cirebon :

Sajian Tahu Gejrot Pak Wardi, Kuliner Legendaris Cirebon Dengan Racikan Kuahnya Yang Khas

#

(FOTO: instagram/@aboutcirebonfood)

Jika anda berkunjung ke Cirebon tak lengkap kalau tidak mengunjungi Kuliner legendaris yang satu ini. Pastinya kuliner ini sudah tak asing lagi bagi masyarakat Cirebon.

Biasanya para wisatawan yang berlibur ke Cirebon, jika ingin menikmati kulinernya pasti tertuju pada empal gentong dan tahu Gejrot.

Adapun untuk tahu Gejrot sendiri, ada salah satu tempat dan penjual tahu Gejrot yang paling direkomendasikan, nama kulinernya adalah Tahu Gejrot Pak Wardi,

Tahu Gejrot Wardi merupakan kuliner legendaris di Cirebon, terlebih Tahu Gejrot ini sudah ada sejak 1972. Jadi soal rasa pastinya tak perlu diragukan lagi, menjadikan kuliner ini jadi menu wajib yang harus anda coba.

Bagi anda yang ingin mengetahui Tahu Gejrot lebih lengkap, kuliner ini asli dari daerah Ciledug, Kabupaten Cirebon. Untuk bahan dasarnya yakni dari tahu goreng yang dipotong-potong kecil dan di siram dengan bumbu kuah berwarna coklat.

(FOTO: instagram/@enurmasyari)

Menemukan Tahu Gejrot bisa anda jumpai di setiap pojok kota, tak hanya di Cirebon Tahu Gejrot sudah ada tersebar di berbagai daerah Indonesia.

Masih dalam pembahasan Tahu Gejrot Pak Wardi, di Cirebon sendiri Tahu Gejrot ini paling terkenal makanya selalu ramai diburu oleh para pecinta kuliner Tahu Gejrot, mengenai lokasinya sendiri berada di Pertigaan Pecinan, Pasar Kanoman, Kota Cirebon.

Berdasarkan keterangan dari sang pemilik, yaitu Ibu Wardi, mengatakan pertama kali tahu Gejrot pak Wardi berjualan di Jatiseeng, Ciledug Kabupaten Cirebon, kemudian sepuluh tahun terakhir pindah ke tempat berjualannya saat ini.

(FOTO: instagram/@enurmasyari)

Pelanggan setia dari Tahu Gejrot Pak Wardi kebanyakan dari warga Cirebon dan para wisatawan luar kota yang juga sekaligus menjadi pelanggan setianya. Kebanyakan dari mereka menyebut bahwa Tahu Gejrot ini berbeda dengan tahu Gejrot lainnya.

Tahu yang digunakan diambil langsung dari pabrik tahu di ciledug, lalu untuk bumbu kuahnya ada racikan tersendiri, masih menggunakan bahan-bahan yang sama yaitu gula merah, bawang merah, bawang putih, dan garam.

COMMENTS: (0)

Post You May Like