Star Glam Cirebon :

Tak Bisa Lepas Dari Media Sosial? Berikut Cara Penggunaan Media Sosial Untuk Kesehatan Mental

#

(FOTO: pexels)

Penggunaan media sosial sudah terlepas dari bahaya serta dampak yang dirasakan. walaupun memiliki dua sisi baik itu positif maupun negatif, media sosial sudah menjadi kebutuhan setiap orang.

Maka yang perlu diperhatikan adalah cara menggunakan, dan memfilter berbagai informasi yang kita butuhkan. Terlebih di media sosial kita bisa berinteraksi, melihat konten, dan mengakses berbagai informasi.

Temen efek lain dari media sosial yakni membuat penggunanya menjadi kecanduan, serta terpengaruh oleh berita yang belum tentu kebenarannya seperti Hoax, berita bohong dan membuat cemas.

Ini menjadi sebuah hal yang tidak Bisa dihindarkan karena derasnya arus informasi di Media Sosial. Namun anda bisa menyaring informasi tersebut agar mendapatkan sesuatu hal yang positif serta menambah wawasan. 

Maka dari itu untuk Anda yang tidak bisa terlepas dari media sosial atau pekerjaan anda berkaitan dengan media sosial, ada beberapa cara penggunaan media sosial yang tepat bagi anda.


(FOTO: pexels)

Cara penggunaan media sosial yang baik untuk kesehatan mental

Pilih konten yang ingin dibaca

Di media sosial banyak sekali informasi yang hoax, atau membuat kekhawatiran, jika dipenuhi dengan berbagai informasi buruk, hari ini akan berpengaruh terhadap kinerja otak dalam mengatasi stres.

Maka dari itu sangat penting untuk dapat memilah terlebih dahulu informasi yang akan anda akses, jika anda menemukan berita yang hoax atau mengkhawatirkan, termasuk konten negatif, lebih baik di blok dan jangan pedulikan.

Follow teman dekat yang kamu percaya

Tidak cukup hanya memilah atau menyaring konten negatif di media sosial, orang-orang terdekat anda berpotensi juga memposting konten negatif seperti ujaran kebencian yang hal itu turut mengusik kehidupan anda.

Selain itu seringkali kita terpengaruh dengan gaya hidup orang lain yang menunjukkan eksistensi di media sosial dengan berbagai kemewahan dan bahagia yang wah, hal ini tentu membawa pendakian dan terasa insecure pada diri sendiri.

COMMENTS: (0)

Post You May Like