Star Glam Cirebon :

Aksi Mahasiswa Di Cirebon Sampaikan Aspirasi Menolak Kenaikan Harga BBM

#

(FOTO: Pinterest)

Aksi Mahasiswa menolak kenaikan harga BBM sudah mulai berlangsung di berbagai daerah, termasuk Cirebon yang turut melakukan aksi demo atas naiknya harga BBM yang diumumkan Pemerintah beberapa hari yang lalu.

Terdapat puluhan mahasiswa yang berunjuk rasa di depan Gedung DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Senin (5/9/2022).

Mahasiswa yang memaksa masuk ke Gedung DPRD Kota Cirebon, sempat terjadi dorong-dorongan antara petugas dari Polres Cirebon Kota dengan mahasiswa yang melakukan unjuk rasa.

Pihak Kepolisian hanya mengizinkan untuk berunjuk rasa di depan gedung.

Akan tetapi, massa tetap ingin memaksa masuk ke Kompleks DPRD kota Cirebon, sehingga dorong mendorong pun tak terhindarkan.

Aksi menolak kenaikan harga BBM, dimulai dari Jalan Brigjen Darsono Kota Cirebon, lalu Massa aksi berjalan kaki menuju Gedung DPRD kota Cirebon dan dikawal ketat oleh kepolisian.

Masa aktif sempat berhenti sejenak dan berorasi di simpang empat alun-alun kejaksaan Kota Cirebon. Pada saat tiba di DPRD kota Cirebon para mahasiswa terlihat langsung membakar bahan bekas kemudian melanjutkan orasi secara bergantian.

Salah satu isi dari orasi tersebut yakni protes dan penolakan terhadap kenaikan harga BBM bersubsidi yang ditetapkan oleh pemerintah.

Hal ini disampaikan oleh koordinator aksi, Novian Rajabi, bahwa aksi yang dilakukan Mahasiswa dilatarbelakangi kebijakan pemerintah yang menaikkan harga BBM bersubsidi.

"Kebijakan tersebut sangat tidak pro rakyat sehingga kami secara tegas menolaknya," Kata Novian.

Lebih lanjut Novia mengatakan penetapan kenaikan harga BBM merupakan kebijakan yang semena-mena tanpa mempertimbangkan kondisi masyarakat, pihaknya pun menuntut pemerintah untuk segera menurunkan harga BBM dari mulai Solar, Pertalite, dan Pertamax seperti sebelumnya.

"Kami sangat kecewa atas penetapan kebijakan ini, dan akan menolak setiap kebijakan pemerintah yang

COMMENTS: (0)

Post You May Like