Star Glam Cirebon :

Dijamin Ampuh, Pake Cara Ini Untuk Mengatasi Ketombe

#

(FOTO: pixabay)

Jika kulit kepala anda merasa gatal karena ketombe tentunya hal ini akan mengganggu kenyamanan dan kepercayaan diri Anda. Maka dari itu Anda harus mengetahui beragam cara untuk mengatasi ketombe.

Ketombe akan muncul ketika adanya pengelupasan sel kulit mati di kulit kepala. Selain itu terlihatnya serpihan putih pada rambut menjadi keluhan yang akan muncul. 

Terkait apa saja faktor yang memunculkan ketombe, diantaranya kebersihan kulit kepala dan rambut yang tidak terjaga, kulit kepala yang kering, penggunaan produk perawatan rambut yang tidak cocok, hingga infeksi jamur.

Selain serpihan putih yang muncul di rambut ketombe menyebabkan rasa gatal pada kulit kepala. Sehingga membuat penderitanya tidak nyaman dan akhirnya keseringan menggaruk.

Jika digaruk terlalu sering atau terlalu keras maka akan terjadi luka, berdarah dan rentan terinfeksi pada kulit kepala anda.

(FOTO: pixabay)

Cara mengatasi ketombe

Cara untuk mengatasi ketombe yaitu dengan mencuci rambut secara rutin, Terlebih jika rambut Anda tipe yang mudah berminyak, jika dicuci secara rutin maka sel-sel kulit mati dan kotoran yang menempel di kulit kepala dapat terangkat.

Namun jangan juga terlalu sering karena bisa menghilangkan minyak alami yang ada di rambut dan kulit kepala anda, sehingga kulit kepala menjadi kering dan ketombe akan semakin parah.

Untuk mencuci rambut Anda Anda bisa menggunakan shampo anti ketombe. Pada umumnya sampah Ini mengandung natrium lauril sulfat, natrium lauret sulfat, dimethicone, cocamidopropyl betaine, zinc pyrithione, ketoconazole, asam salisilat, selenium, sulfida, natrium benzoat, dan mentol.

Anda juga bisa memanfaatkan di tea tree oil, ini bisa anda gunakan untuk mengatasi ketombe, ban ini mampu mengurangi pertumbuhan jamur penyebab ketombe dan mengurangi rasa gatal yang ditimbulkan.

COMMENTS: (0)

Post You May Like