Star Glam Cirebon :

Tips Dapur: Resep Puding Sedot, Jajanan Favorit Anak-anak

#

(FOTO: instagram/@kak_nimah)

Ada berbagai jajanan olahan kreatif yang bisa anda buat, bandingkan jika anda jajan di sembarang tempat lebih baik membuatnya sendiri di rumah karena hal itu akan jauh lebih higienis dan bahan-bahan yang digunakan pastinya terjaga.

Apalagi makanan yang dibuat untuk si kecil pasti harus menggunakan bahan-bahan yang higienis agar kesehatan anak tetap terjaga.

Anda bisa membuat puding sedot, camilan ini cocok sebagai bekal sekolah atau bahkan menjadi ide jualan. Puding sedot sendiri merupakan puding yang dibuat encer sehingga mudah disedot.

Dessert yang satu ini dijamin disukai oleh anak-anak karena rasanya yang manis teksturnya lembut dan disajikan dingin, sehingga akan terasa lebih fresh.

Untuk pembuatannya sendiri cukup mudah, jadi anda bisa langsung membuatnya di rumah, berikut bahan-bahan yang dibutuhkan serta proses pembuatannya.

Bahan-bahan:

-          15 gram (1 bungkus) jeli bubuk plain

-          350 gram gula pasir

-          2700 ml air atau susu cair

-          370 gram kental manis

-          3 sdm maizena

-          Pewarna dan perasa makanan

Proses Pembuatan:

1.       Masukkan gula dan jeli bubuk ke panci, lalu aduk sampai rata.

2.       Tuangkan sebagian air atau susu, aduk rata kembali sampai tidak ada jeli yang menggumpal.

3.       Tuangkan sebagian air lagi. Masukkan susu kental manis, dan aduk rata.

4.       Sisa kental manis yang menempel di kaleng bisa anda tuangi air dan dikocok-kocok, lalu tuang ke panci, aduk rata.

5.       Letakkan panci di atas kompor dan nyalakan apinya dengan ukuran sedang.

6.       Di wadah terpisah, encerkan maizena dengan sedikit air sisa dan aduk rata. Tuangkan larutan maizena dan semua sisa air ke panci. Aduk rata.

7.       Aduk terus sampai mendidih, matikan api.

8.       Tuangkan pudot ke beberapa wadah, tambahkan pewarna, perasa, atau bubuk minuman berbeda ke wadah-wadah tersebut. aduk rata dan diamkan hingga dingin.

9.       Setelah agak dingin, tuangkan adonan puding ke wadah atau pouch, tutup pouch kemudian simpan di kulkas hingga mengeras.

10.   Jika sudah mengeras, anda bisa langsung menikmatinya0 bersama anak-anak anda. Selamat menikmati!

COMMENTS: (0)

Post You May Like