Star Glam Cirebon :

Pola Makan Yang Cocok Untuk Pekerja Kantoran Agar Tidak Mudah Terkena Penyakit

#

(FOTO: pexels)

Bagi anda pekerja kantoran yang khawatir akan kesehatan, apalagi kurangnya aktivitas fisik membuat para pekerja kantoran rentan terkena berbagai penyakit seperti obesitas, diabetes, bahkan penyakit jantung.

Hal ini tidak terlepas dari kesibukan di kantor yang menyebabkan pola makan sehat tidak menjadi prioritas utama. Selain itu ketersediaan makanan sehat yang masih minim di tempat kerja, menjadi pemicu pekerja kantoran terkena gangguan kesehatan.

Dengan begitu pekerja kantoran lebih memilih mengkonsumsi makanan yang tidak sehat seperti gorengan atau makanan cepat saji, karena dirasa lebih praktis dan mengenyangkan.

Jika dibiarkan pola makan seperti ini bisa menyebabkan tubuh mengalami obesitas dan rentan terkena penyakit yang juga akan berpengaruh terhadap produktivitas kerja.

Dalam menerapkan pola hidup sehat yang cocok untuk para pekerja kantor, pertama Anda harus mengetahui bahwa makanan sehat mengandung berbagai nutrisi penting bagi tubuh tetapi jumlah dan jenisnya perlu disesuaikan sesuai kebutuhan.

(FOTO: pexels)

Untuk mengatur pola makan sehat Anda harus memperhatikan unsur 3J yaitu jumlah, jenis, dan jadwal.

Jumlah: makanan yang dikonsumsi harus sesuai dengan kebutuhan kalori dan nutrisi tubuh. Jika berlebihan akan mengakibatkan obesitas dan meningkatkan risiko terjadinya penyakit.

Jenis: Pilihlah karbohidrat kompleks seperti beras merah ataupun kentang, hal ini lebih baik dibandingkan karbohidrat sederhana seperti roti. Sedangkan untuk asupan lemak sebisa mungkin Hindari makanan yang digoreng.

Jadwal: Anda harus mematuhi jam makan, ini bertujuan agar gula darah tetap stabil dan terjaga, sehingga terhindar dari rasa lapar di luar jam makan.

Selain pola makan sehat, disarankan untuk bisa berhenti merokok (bagi perokok aktif), membatasi minum-minuman beralkohol, serta mengendalikan stres, hal ini bisa menjadikan tubuh anda lebih sehat.

COMMENTS: (0)

Post You May Like