Star Glam Cirebon :

Pemkot Cirebon Fokus Pada Pemulihan Kondisi Sosial dan Perekonomian

#

(FOTO: Pemda Kota Cirebon)

Dalam Rangka Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, berbagai momen istimewa tersaji dalam kegiatan ini. Apalagi perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia adalah sebuah momentum yang paling ditunggu oleh masyarakat Indonesia.

Secara serentak, semua wilayah Indonesia melaksanakan Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, termasuk Kota Cirebon yang melaksanakan rangkaian ini dengan penuh khidmat.

Rangkaian peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia semakin meriah, dimana para Pelajar Kota Cirebon membentangkan dan menandatangani spanduk berukuran besar bertuliskan "Kami Bersyukur Memiliki Pemimpin-pemimpin yang Mencintai Rakyatnya".

Adapun yang bertindak sebagai inspektur upacara yakni Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, ia sekaligus menyampaikan makna dari tema peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yaitu "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat". Upacara berlangsung di Stadion Bima Madya Kota Cirebon.

"Tema ini berhubungan dengan tantangan yang telah dihadapi negara ini selama dua tahun ke belakang,” kata Azis. Dikutip dari laman resmi Pemda Kota Cirebon, Rabu (17 Agustus 2022).

Tantangan ini mengharuskan semua pihak, mulai dari pemerintah hingga elemen masyarakat harus saling bersinergi terutama untuk mempercepat pemulihan kondisi di semua sektor. Terlebih dihadapkan dengan tantangan global yang selalu berubah-rubah. “Pemulihan kondisi sosial dan perekonomian adalah agenda utama kita saat ini," Kata Azis.

(FOTO: Pemda Kota Cirebon)

Dihadapkan dengan Pandemi Covid-19 diyakini Pemkot Cirebon telah memacu semua pihak untuk berubah, mengembangkan cara-cara baru, meninggalkan kebiasaan lama yang tidak relevan, dan menerobos ketidakmungkinan.

"Di tengah dunia yang penuh tantangan sekarang ini, Pemerintah Daerah Kota Cirebon akan terus menjadi pelopor untuk mempromosikan karakter berani untuk berubah, berani untuk mengubah, dan berani untuk mengkreasikan hal-hal baru, Karakter itulah yang akan menjadi fondasi untuk membangun Indonesia Maju." Tutur Azis.

Lanjut Azis, semua pihak harus berusaha bermigrasi ke cara-cara baru di era Revolusi Industri 4.0 ini, agar nantinya berbagai program, kegiatan, dan pembangunan di Kota Cirebon bisa terselenggara dengan efektif, lebih efisien, dan lebih produktif.

"Oleh sebab itu, dari mimbar ini, saya ingin mengajak seluruh elemen yang ada di Kota Cirebon untuk memperkuat karakter kompetitif dan karakter inovatif, agar kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu dapat senantiasa kita lestarikan," Ungkap Azis.

COMMENTS: (0)

Post You May Like