Star Glam Cirebon :

KOTAK Siap Meng-HANTAM! Di OST. Satria Dewa Gatotkaca

#


Band Rock papan atas Indonesia KOTAK kembali meluncurkan karya terbarunya yang berjudul ‘HANTAM!’. Lagu ini merupakan original soundtrack film Satria Dewa Gatotkaca yang akan tayang di bioskop pada 9 Juni mendatang.

'HANTAM!' yang dibawakan oleh band beranggotakan Tantri (vokalis), Chua (bassist), dan Cella (lead guitar) ini menjadi soundtrack utama dari film Satria Dewa Gatotkaca. Lagu ini sendiri menggambarkan semangat tak menyerah untuk membela kebenaran.

Vokalis grup band KOTAK Tantri mengatakan inspirasi lagu ini berawal dari seringnya ia menonton film superhero. Dari film-film tersebut ia menangkap pesan bawah wajah kebaikan itu tidak selalu menang. Bahkan, kadang bisa mengundang sedih dan menjadi sosok yang terpinggirkan.

“Kemudian saat pembuatan lagu ditambah aransemen musik yang dibuat Cella kuat sekali tema heroiknya, tinggal gali lirik dan kata pertama yang muncul HANTAM!”


Mario Marcella, gitaris band KOTAK bercerita mengenai proses produksi lagu ini yang dimulai di awal tahun 2021.  "Proses pembuatannya sendiri di awal tahun 2021 lalu kita workshop mencari notasi vokal dan aransemen.  Kemudian penggarapan musiknya sendiri yaitu menyesuaikan notasi yang energik dan rock yg mempunyai energi tersendiri dilagu ini, tentunya dengan sentuhan ornamen synth kekinian tanpa menghilangkan benang merah musik kotak," ucapnya.

Awalnya, kata Cella, panggilan akrabnya, lagu ini direncanakan masuk ke dalam album terbaru KOTAK. Namun, ditengah proses penggarapan album tersebut, KOTAK mendapatkan tawaran untuk mengisi soundtrack film Satria Dewa Gatotkaca. Alhasil mereka menyesuaikan kembali konsep dan aransemen musik lagu dari lagu itu dengan energi dari film tersebut.


Tantri juga mengungkapkan rasa bangganya menjadi bagian dalam film garapan Satria Dewa Studio. "Gatotkaca itu ikon legenda pewayangan Indonesia, rasanya Kotak jadi lebih tertantang untuk mengusung musik dan lirik yang enggak itu-itu lagi. Film cinta ada, film bola ada, tokoh animasi pernah, superhero anak-anak ada dan sekarang kali kedua garap film superhero Indonesia. "ujarnya.

Band yang telah malang melintang di industri musik Indonesia selama lebih dari 17 tahun ini sudah beberapa kali mengisi soundtrack film Indonesia. Beberapa diantaranya yaitu ‘Growing Up’ OST. Gundala, Tendangan dari Langit OST. Tendangan dari Langit, ‘Mati Rasa’ OST. Hangout, Jagalah Bumi OST. Boboiboy , Rock n Love OST. Rock n Love,

COMMENTS: (0)

Post You May Like