Star Glam Cirebon :

Pemkot Cirebon Dukung Penuh Peran Polri-TNI Dalam Penguatan Pertahanan dan Keamanan

#

(FOTO: Pemda Kota Cirebon)

Dalam rangka penguatan pertahanan dan keamanan oleh jajaran Polri dan TNI, terutama di wilayah administrasi Kota Cirebon.

Langkah tersebut mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah daerah kota Cirebon, yang disampaikan langsung oleh Walikota Cirebon, Nasrudin Azis. Pada saat mengikuti briefing intelijen, teritorial dan tempur terintegrasi satuan Kodim jajaran Korem 063/Sunan Gunung Jati (SGJ) Cirebon.

Bertempat di aula markas Kodim 0614 Kota Cirebon, mulai dari jajaran TNI dan Polri hadir untuk membahas agenda penting mengenai Pertahanan dan Keamanan.

Azis mengapresiasi TNI bersama Polri dalam upaya menjaga serta terus memperkuat pertahanan dan keamanan. Tentunya kolaborasi yang tercipta akan berdampak positif terhadap kemajuan daerah.

"Kami mengapresiasi ke sigapan yang luar biasa dari unsur TNI bersama Polri dalam penguatan pertahanan dan keamanan kelompok khusus yang di wilayah Kota Cirebon," Kata Azis. Dikutip dari Laman Resmi Pemda Kota Cirebon, Senin (9/8/2022).

(FOTO: Pemda Kota Cirebon)

Lebih lanjut mengatakan pihaknya mendukung langkah-langkah yang diambil TNI maupun Polri dalam rangka penguatan pertahanan dan keamanan.

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Korem (Danrem) 063/SGJ Cirebon, Kolonel Inf Dany Rakca, S.A.P., mengatakan, briefing latihan intelijen dan teritorial ini dapat diterapkan dalam situasi tertentu, dan melibatkan kepentingan maupun tugas pokok serta fungsi instansi di wilayah.

Menurut Dany, briefing akan dimulai dari merumuskan keadaan wilayah. Di mana komunitas intelijen yang ada di daerah akan langsung dilibatkan.

"Misalnya rumusan ancaman, kerawanan dan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)," Tutur Dany

Dani menambahkan bahwa rumusan ini tidak hanya untuk dalam kondisi perang langsung, tetapi berlaku juga untuk non perang. Ia memberikan contoh itu keterlibatan dalam penanganan bencana alam kerusuhan masif, hingga konflik sosial dan wabah penyakit.

COMMENTS: (0)

Post You May Like