Star Glam Cirebon :

Cara Menunjang Kesehatan Tubuh Dengan Memilih Makanan Yang Sehat

#
(FOTO: Pexels)

Kesehatan menjadi hal yang penting untuk anda perhatikan, adapun untuk dapat menjaga kesehatan tubuh adalah menjalankan pola hidup sehat, termasuk anda harus memperhatikan makanan yang anda konsumsi.

Untuk dapat mengkonsumsi makanan yang sehat, tentu diperlukan juga dalam memilih makanan yang b baik untuk kesehatan tubuh anda. dengan memilih makanan yang sehat hal ini merupakan upaya pencegahan virus cobid-19 maupun upaya penyembuhan jika terkena virus tersebut.

Ada pelajaran yang bisa kita ambil untuk memilih makanan sehat di masa pandemi ini, hal ini berdasarkan penjelasan dari Dr. Mirza Penggalih. S.Gz., M.PH., RD dari departemen Gizi kesehatan FK-KMK UGM dalam obrolan santai di RAISA Radio. Apa saja Tips nya?

Menurutnya dengan penerapan pola makan yang baik dan benar itu sebetulnya dengan menerapkan prinsip gizi seimbang dan isi piringku, mengenai apa itu isi piringku

“jadi, isi piringku itu menggambarkan mengenai anjuran porsi dalam setiap makan, “ujarnya seperti di kutip dalam laman FK-KMK UGM.

Untuk sekali makan jumlah porsi sayuran dan bauh sebanding dengan porsi nasi ditambah lauknya. Atau pada rincian piringnya berisi 1/3 porsi lauk pauk dan 2/3 porsi makanan pokok. Sebagian lagi 1/3 porsi buah dan 2/3 porsi sayur.

(FOTO: Pexels)

Hal tersebut bisa dilakukan juga bagi orang yang sedang menjalankan isolasi mandiri, dengan makanan yang sehat serta Asupan nutrisi dan gizi yang sesuai hal ini dapat mempercepat tubuh dalam melakukan recovery.

Selain itu hindari juga makanan yang berlemak tinggi karena hal tersebut mengandung bahan inflamasi dan akan semakin memperparah penyakit itu sendiri.

Anda pun bisa minum dengan memilih jus yang rasanya asam seperti buah naga, jus jeruk maupun buah anggur.

Semua hal tersebut bisa anda lakukan asalkan anda menerapkan pola hidup sehat, dengan begitu kesehatan baik secara fisik maupun mental akan jauh lebih stabil dan menjauhkan anda dari berbagai penyakit.

COMMENTS: (0)

Post You May Like