Star Glam Cirebon :

Menikmati Kopi Montong Cirebon, Racikan Khas Kopi Dengan Durian

#

(FOTO: Instagram/@kopimontong)

Bagi anda penyuka Durian terutama yang tinggal berada di wilayah Kabupaten Cirebon, tentu sudahtak asing lagi dengan tempat yang satu ini. tempat ini juga menjadi salah satu rekomendasi untuk para wisatawan karena lokasinya berada di dataran tinggi Desa Sindang Jawa, Kecamatan Dukupuntang.

Tempat tersebut menyuguhkan Kopi Montong. Durian yang diolah langsung dari kebunnya, disana terdapat Perkebunan pohon durian dan areanya pun cukup luas yaitu 10 hektar. Apalagi tempat ini berada di ketinggian 150 di bawah permukaan laut, jadi sangat cocok untuk menikmati kopi montong dari atas ketinggian.

Untuk lokasi lebih lengkapnya berada di kawasan Kota Baru Keandra, Jalan Nyi Ageng Serang. Di sana ada banyak pohon durian mulai dari jenis durian lokal hingga durian Bangkok Thailand. Selain itu Anda bisa menikmati cita rasa kopi yang dipadukan dengan olahan durian. Lalu Pengunjung juga bisa sambil memetik buah durian langsung dari pohonnya.

Racikan ini menciptakan sebuah kopi dengan rasa yang khas. Memiliki Tekstur lembut, rasa asam, dan legit. Untuk bisa menikmatinya, pengunjung cukup membayar dengan harga mulai dari Rp20.000.

Hal itulah yang menjadi keunikan Kopi Montong, dengan rasa yang khas perpaduan antara kopi dan juga durian, sajian ini menjadi primadona baru kuliner khas nusantara. 

Kawasan ini juga merupakan agrowisata sehingga Anda bisa menikmati suasana di hamparan perkebunan durian. Di sana para pengunjung bisa melihat keindahan bentang alam dan panorama Cirebon dari atas bukit.

Jika hari semakin malam maka gemerlap lampu kota akan tersaji di tempat ini, Selain itu kopi montong menyediakan berbagai Spot foto dengan nuansa khas jawa tempo doelo. Makanan yang disediakan pun adalah makanan khas lokal nusantara.

Mengenai jam buka dari kopi montong, para pengunjung bisa datang pada pukul 09.00 hingga 22.00 WIB. Sedangkan di akhir pekan Sabtu atau Minggu. Kopi montong dibuka lebih lama hingga pukul 23.00 WIB.

Jadi bagi anda pecinta durian tentunya tempat ini akan menjadi favorit untuk anda singgahi, ada banyak berbagai jenis durian yang bisa anda pilih yang kemudian dipadukan dengan minuman kopi favorit anda.

COMMENTS: (0)

Post You May Like