Star Glam Cirebon :

Pesona Situ Ciranca di Majalengka Dengan Pemandangan Indah Khas Pegunungan

#

(FOTO: instagram)

Berlibur menjadi salah satu kegiatan yang paling menyenangkan, bersyukur menjadi warga Negara Indonesia yang memiliki berbagai obyek wisata terutama memiliki pesona alam yang luar biasa. Termasuk anda yang merupakan warga Majalengka dengan suasana yang sejuk terdapat banyak tempat wisata alam yang mengelilinginya.

Baru-baru ini wisata Majalengka ada yang baru, nama tempat tersebut ialah Situ Ciranca, berlokasi di Desa Teja, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka.

Situ Ciranca menghadirkan suasana yang sejuk dan menyegarkan apalagi berada pada aliran mata air Gunung Ciremai. Sehingga daya tarik Situ Cirenca yakni aliran sungai langsung dari gunung dan pemandangan alam yang sangat terasa asri.

Jadi para pengunjung bisa menikmati segarnya aliran sungai dari Gunung Ciremai. Air itu mengalir langsung ke Situ Ciranca ditambah panorama di sekeliling situ.

Wisata alam ini relatif menjadi tepat baru di Majalengka, walaupun pada saat itu Situ Ciranca sudah jadi pada tahun 2019, namun kena dampak covid-19 dan akhirnya buka kembali setelah lebaran kemarin.

(FOTO: instagram)

Dengan keindahan alam yang dimiliki pastinya Situ Ciranca memiliki potensi wisata yang bisa terus dikembangkan, di sisi lain Situ Ciranca keberadaannya masih tersembunyi, sehingga belum banyak diketahui masyarakat, apalagi wisatawan yang dari luar kota.

Jika anda sudah mengetahuinya, dan masih tinggal di wilayah Ciayumajakuning, Situ Ciranca menjadi rekomendasi untuk dikunjungi sambil melepas rasa penat. Tempat ini sejatinya merupakan embung buatan untuk pengairan persawahan di desa setempat.

Pengelola tempat juga menyediakan kolam untuk berenang, sehingga para pengunjung bisa berenang di aliran sungainya. Kemudian embungnya bisa dimanfaatkan kegiatan memancing. Kedepan pengelola tempat akan melengkapi fasilitas dan juga akses agar bisa memudahkan para pengunjung berlibur ke tempat ini.

COMMENTS: (0)

Post You May Like