Star Glam Cirebon :

Tips Dapur: Resep Susu Goreng, Camilan Nikmat Dengan Rasa Manis dan Tekstur Yang Lembut

#

(FOTO: instagram/@momsya.kitchen)

Olahan susu tak hanya untuk diminum atau sebagai bahan adonan kue. Kalau yang satu ini anda bisa membuat olahan susu menjadi susu goreng.

Apalagi susu goreng selain nikmat, memiliki rasa yang manis dan tekstur yang lembut. Ada beberapa langkah membuat susu goreng. Anda harus mencampur susu cair dengan beberapa bahan terlebih dahulu, lalu membalurnya dan menggoreng camilan ini hingga matang.

Susu goreng ini cocok dibuat dan disantap oleh anda yang suka membuat camilan manis namun dengan cara yang simpel dan bahan-bahan mudah ditemukan.

Jadi langsung saja kita masuk ke cara pembuatan susu goreng anda bisa menggunakan resep berikut ini. Dan ikuti tata cara pembuatannya.

Proses Pembuatan:

-          300 ml susu cair

-          2 sdm maizena, larutkan

-          100 gram gula

-          1 sdt pasta vanila

-          2 sdm terigu

-          1 sdm maizena

-          1/4 sdt baking powder

-          100 ml air

-          5 sdm tepung roti

Proses Pembuatan:

1.       Pertama anda bisa nyalakan kompor dan Siapkan panci, kemudian masukkan susu cair, gula, dan pasta vanila setelah tercampur masak sambil aduk terus hingga mengental.

2.       Tuangkan adonan susu goreng kedalam wadah, diamkan beberapa menit hingga dingin.

3.       Selanjutnya buat adonan pelapis dengan mencampur terigu, maizena, baking powder dan air. Aduk hingga larut dan merata.

4.       Keluarkan adonan susu goreng dari wadah, potong-potong dan celupkan ke dalam adonan basah, lalu balur dengan tepung roti.

5.       Goreng hingga matang dan kecoklatan. Jika sudah angkat dan sajikan.

6.       Susu goreng sudah siap untuk disantap, selamat menikmati!

COMMENTS: (0)

Post You May Like