Star Glam Cirebon :

Kumpulan Para Pelari di Kota Cirebon Berkumpul dalam Komunitas Cirebon Runners (Core)

#

(FOTO: instagram/@cirebonrunners)

Salah satu olahraga yang menyenangkan untuk dilakukan yaitu Lari, akan tetapi untuk melakukan aktivitas fisik yang satu ini perlu dorongan motivasi, mengingat olahraga ini cukup berat bagi sebagian orang, entah karena malas, maupun kurang adanya motivasi.

Mungkin salah satu motivasi agar lebih ruin berolahraga terutama lari, yaitu adanya sebuah komunitas, berbicara tentu setiap komunitas memiliki keunikan tersendiri, seperti yang cukup menarik perhatian yaitu Komunitas lari yang ada di Cirebon.

Nama komunitas tersebut ialah Cirebon Runners (Core), komunitas yang sudah terbentuk selama enam tahun dan sampai saat ini masih eksis menjadi wadah warga Cirebon dan sekitarnya yang memiliki hobi lari.

Komunitas ini terbentuk bermula dari obrolan dalam gerbong kereta, bisa jadi terbentuk karena ketidak sengajaan, yang pada awalnya terdapat lima orang sebagai pelopor terbentuknya Core. Mereka tersebut adalah orang-orang yang senang berolahraga lari, diantaranya Herianto Deradjat, Sudarso, dr. Tommy, Daniel Jensen, dan Gracious May.

Salah satu founder yaitu Herianto Deradjat menceritakan awalnya dia dan Sudarso hendak mengikuti Jakarta Marathon 2015. Di tanggal 14-15 Oktober, mereka melakukan perjalanan ke Jakarta menggunakan kereta api, dan bertemu dr. Tommy, Daniel Jensen, dan Gracous May.

(FOTO: instagram/@cirebonrunners)

Sama-sama dari Cirebon, setelah berbincang mereka juga sama-sama akan mengikuti kegiatan tersebut, selama perjalanan mereka berdiskusi dan dalam obrolan tersebut terbesit ide untuk membentuk komunitas lari, agar suatu saat juga bisa menggelar kegiatan serupa bersama-sama.

Selesai dari kegiatan Jakarta Marathon, mereka langsung berinisiasi, diawali dengan membuat grup di WhatsApp. Kelimanya mulai aktif bersama. Mereka rutin melakukan lari yang dilakukan setiap Rabu Sore. Berkumpul di Jalan Kartini, kemudian lari di sekitar Jalan Siliwangi Wahidin-kembali lagi ke Kartini.

Seiring berjalannya waktu, anggota di komunitas Core terus bertambah, dari 100 orang yamg dimana mereka ikut lari setiap Minggunya, dan untuk saat ini jumlah Anggota Core mencapai 300 lebih, mereka tersebar dari wilayah Ciayumajakuning. Jumlah anggota ini meningkat saat lari, dan mulai diganderungi banyak orang.

COMMENTS: (0)

Post You May Like