Star Glam Cirebon :

Rasa Mie Koclok Panjunan Kuliner khas Kota Cirebon Yang Berada di Kampung Arab

#

(FOTO: instagram/@aboutcirebonfood)

Cirebon banyak sekali menyuguhkan berbagai kuliner yang khas, di mana beberapa kuliner di Cirebon sudah ada sejak lama sehingga dikenal sebagai kuliner legendaris.

Dari sekian banyaknya kuliner Anda pasti sudah Tak asing lagi dengan mie koclok, makanan ini banyak diburu pengunjung karena memiliki cita rasa yang khas serta rasa yang lezat.

Di Cirebon sendiri ada salah satu mie kocok yang paling terkenal yakni mie koclok Panjunan, makanan ini berada di kampung arab Panjunan Kota Cirebon persis di area kawasan wisata.

Olahan mie koclok berpadu dengan tauge, daun bawang, bawang goreng. Ditambah, Baluran kuah santan berpadu dengan maizena dan ayam suwir, sehingga rasa yang dihasilkan yaitu gurih sedap dengan keunikannya tersendiri.

(FOTO: instagram/@kulinercirebon)

Diketahui ciri khas dari Mie Koclok Panjunan Cirebon yakni pada kuah santan yang sudah diolah menjadi gurih sedap. Hal ini juga yang membedakan mie koclok dengan mie kocok yang ada di Bandung atau pada umumnya yang berkuah bening.

Siapapun yang membelinya pasti akan ketagihan, terlebih mie koclok Panjunan sangat cocok menjadi salah satu rekomendasi kuliner bagi para pengunjung setelah seharian menikmati wisata di Cirebon.

Apalagi mie koclok Panjunan juga memiliki keunikan, yaitu untuk pesanan yang dibawa pulang selalu dibungkus dengan daun pisang.

(FOTO: instagram/@kulinercirebon)

Soal harga tentunya sangat terjangkau, karena mie koclok dijual dengan harga Rp21.000 per porsi.

Di tengah banyaknya kuliner kekinian yang datang dari luar daerah Cirebon maupun makanan dari luar negeri akan tetapi mie koclok Panjunan masih menjadi favorit para pengunjung baik itu masyarakat sekitar maupun wisatawan yang berlibur ke kota Cirebon.

COMMENTS: (0)

Post You May Like