Star Glam Cirebon :

Ada Bekas Luka di Wajah? Gunakan Cara Ini Agar Bekas Luka di Wajah Anda Hilang

#

(FOTO: pexels)

Jika anda memiliki bekas luka di wajah Hal ini tentu akan mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Maka dari itu perlu diatasi dengan berbagai cara yang bisa anda lakukan agar bekas luka di wajah anda dapat menghilang.

Bekas luka di wajah bisa disebabkan oleh berbagai hal, seperti jerawat, cacar air, peradangan, luka bakar, kecelakaan, cedera termasuk efek pasca operasi. 

Secara umum bekas luka berupa jaringan parut yang terbentuk sebagai bagian dari proses alami tubuh dalam memperbaiki kulit yang rusak dan menutup area yang terbuka.

Walaupun secara alami, seiring berjalannya waktu bekas luka akan memudar dengan sendirinya. Di samping itu Anda bisa melakukan berbagai cara Agar bekas luka di wajah cepat memudar atau menghilang.

Adapun pilihan cara bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan seberapa besar ukuran bekas luka yang anda miliki.

Yang pertama Anda bisa menggunakan krim atau gel, biasanya krim sudah dijual bebas, adapun kandungan didalamnya memiliki vitamin E dan vitamin C, kandungan ini dapat memudarkan bekas luka.

Jika bekas luka yang muncul disertai dengan rasa gatal, sebaiknya Anda konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter agar nantinya diberikan resep obat oles dengan kandungan yang direkomendasikan.

Kemudian ada juga bisa menggunakan plester silikon, hal ini sangat baik untuk melembutkan, memperkecil, dan meratakan bekas luka. Plester ini juga bisa meredakan rasa gatal dan tidak nyaman pada kulit. Akan tetapi anda tidak disarankan untuk menempelkan plester pada luka terbuka

(FOTO: pexels)

Selain itu suntikan kolagen juga bisa menghilangkan bekas luka di wajah prosedur ini biasanya dilakukan untuk mengatasi bekas luka berlubang akibat jerawat dengan menambahkan volume pada kulit.

Adapun Cara lainnya yaitu:

-          Suntikan kortikosteroid

-          Operasi

-          Terapi laser 

-          radioterapi

-          pembalutan luka

-          Skin needling

Yang pasti cara tersebut bisa menjadi pilihan anda untuk memperbaiki tampilan kulit terutama menghilangkan bekas luka, namun sebelum menjalani perawatan, pastikan anda konsultasi ke dokter agar bisa menentukan cara yang tepat dan sesuai dengan kondisi anda.

COMMENTS: (0)

Post You May Like