Star Glam Cirebon :

Beberapa Kandungan Skincare Yang Baik dan Aman Untuk Digunakan Secara Bersamaan

#

(sumber: Polina Tankilevitch/Pexels)

Ada beberapa daftar kandungan skincare yang baik untuk dikombinasikan. Karena tidak semua kandungan skincare berbahaya untuk dikombinasikan, diantara kandungan skincare terdapat kandungan yang baik dan aman untuk anda gunakan secara bersamaan.

Dengan mengkombinasikan kandungan skincare yang tepat, hal ini bisa membantu anda dalam meningkatkan efektivitasnya.

Menggunakan skincare atau mengkombinasikan Skincare tak cukup untuk melakukan perawatan kulit secara maksimal, maka selain menggunakan produk perawatan kulit, imbangi juga dengan gaya hidup yang sehat, terutama perhatikan makanan yang anda konsumsi sehari-hari.

Saat ini ada beragam merek produk skincare, yang paling penting produk skincare yang anda gunakan harus sesuai dengan kondisi serta jenis kulit anda.

Selain itu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, anda bisa mencampur kandungan skincare yang satu dengan lainnya, dengan mencampur atau mengkombinasikan kandungan skincare yang cocok akan memberikan hasil yang bagus bagi kesehatan dan kecantikan kulit anda.


(sumber: pixabay)

Kandungan Skincare yang bisa dikombinasikan

Beberapa kandungan skincare yang aman dan baik untuk bisa dikombinasikan termasuk digunakan secara bersamaan. Diantaranya:

1.       Vitamin C dan ferulic acid

Vitamin dan ferulic acid (asam ferulat) bisa anda kombinasikan. Kandungan ferulic acid bisa membantu menjaga struktur kimia vitamin C, seperti asam L-askorbat, sehingga lebih efektif diserap oleh kulit.

Dengan mengkombinasikan kedua kandungan manfaat yang diperoleh yakni mencegah dan memperbaiki kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari (sinar UV), mengurangi risiko terjadinya kanker kulit, dan mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini.

2.      Vitamin C dan Vitamin E

Kombinasi dari kedua kandungan ini dinilai mampu meningkatkan efektivitas dari kedua bahan tersebut, karena kandungan vitamin C dan vitamin E sama-sama memiliki efek antioksidan, sehingga baik untuk memperbaiki dan meremajakan kulit.

3.       Vitamin C, vitamin E, dan ferulic acid

Tak hanya 2 kandungan, anda juga bisa menggabungkan 3kandungan skincare sekaligus, untuk mengkombinasikan ketiganya, bermanfaat untuk memberikan perlindungan ekstra terhadap bahaya paparan sinar UV pada kulit.

4.       Retinol dan niacinamide

Kombinasi keduanya juga baik untuk kesehatan kulit, apalagi niacinamide dapat mencegah atau mengurangi efek samping akibat pemakaian retinol, seperti kulit kemerahan, kering, mengelupas, dan iritasi. Gabungan keduanya juga diketahui lebih efektif dalam mengatasi munculnya bercak kecokelatan atau kehitaman di kulit.

5.       Retinol dan hyaluronic acid

Kedua kandungan ini juga bisa digunakan secara bersamaan, kombinasi dari bahan aktif ini dapat membuat kulit menjadi lebih lembap, mengurangi sebum atau minyak di kulit, serta mencegah munculnya raksi iritasi pada kulit karena penggunaan retinol.

COMMENTS: (0)

Post You May Like